Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Jemput Dukungan, Kehadiran Ganjar di Rakernas Projo Sebatas Protokoler untuk Temani Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 24 Mei 2022, 16:05 WIB
Bukan Jemput Dukungan, Kehadiran Ganjar di Rakernas Projo Sebatas Protokoler untuk Temani Jokowi
Legislator Partai Nasdem di DPR RI, Saan Mustopa/RMOL
rmol news logo Kehadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rakernas V Projo di Magelang, bukan karena dia mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo dalam langkahnya menuju Pilpres 2024.

Jokowi hadir di acara relawan pendukungnya itu untuk menyampaikan pidato. Dalam pidatonya itu, Jokowi mengatakan agar Projo tidak tergesa-gesa menentukan calon presiden. Dia mensinyalkan, calon presiden yang dimaksud ada di acara itu.

Pernyataan Jokowi ini pun santer dikaitkan dengan Ganjar Pranowo yang duduk di kursi baris terdepan pada acara itu.

Dalam pandangan Legislator Partai Nasdem di DPR RI, Saan Mustopa, kehadiran Ganjar merupakan hal wajar sesuai dengan protokoler kepala daerah mendamping kepala negara yang sedang berkunjung.

"Kalau menurut saya itu soal protokoler aja pak Jokowi datang ke Jawa Tengah, ya gubenur Jawa Tengah sebagai protokoler harus mendampingi," kata Saan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/5).

Jika pun ada yang menafsirkan Ganjar datang untuk menjemput dukungand dari Jokowi, Saan enggan mengelaborasi pandangannya akan hal itu.

"Ada yang menafsirkan saya tidak tahu ya, saya sih melihatnya dari sisi protokoler aja," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA