Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP: Kriteria Capres KIB Harus Cerdas, Merakyat, dan Punya Track Record Pembangunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 24 Mei 2022, 19:16 WIB
PPP: Kriteria Capres KIB Harus Cerdas, Merakyat, dan Punya <i>Track Record</i> Pembangunan
Sekretaris Jendral DPP PPP Arwani Thomafi/RMOL
rmol news logo Kriteria calon presiden (Capres) 2024 yang akan diusung poros Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) diungkap Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sekretaris Jendral DPP PPP Arwani Thomafi menjelaskan bahwa Partai Golkar, PPP, dan PAN yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu sudah memiliki kesamaan pikir untuk memberikan tiket Capres 2024 kepada sosok yang layak diusung.

"Kami secara lebih cepat mendapatkan konfirmasi kesamaan pandangan secara teknis, tentu juga strategis terkait dengan bagaimana menyiapkan tahapan di 2024 dengan PAN dan Partai Golkar," ujar Arwani dalam sebuah diskusi dibilangan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/5).

Arwani menyebutkan, kriteria-kriteria yang disepakati secara umum oleh Parpol di dalam Koalisi Indonesia Bersatu tidak begitu rumit.

"Kisi-kisinya harus yang cerdas, harus yang merakyat lalu ada lagi punya pengalaman track record pembangunan," paparnya.

Terlepas dari itu, Arwani memastikan PPP bersama Golkar dan juga PAN tak akan menutup diri menerima masukan dari tokoh-tokoh bangsa untuk pemenangan Capres 2024.

"Kami tidak menutup mata terima masuk-masukkan dari para tokoh di luar sebagai bahan pertimbangan. Tetapi pada intinya adalah ingin betul peta kontestasi tidak membuka ruang pembelahan di masyarakat semakin besar," tuturnya.

"Secara teori kita ingin lebih dari dua pasangan calon. Itu bagus," demikian Arwani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA