Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Konsisten Dampingi Pelaku UMKM, Emak-emak di Pekanbaru Dukung Sandiaga Uno jadi Capres 2024

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 24 Mei 2022, 20:01 WIB
Konsisten Dampingi Pelaku UMKM, Emak-emak di Pekanbaru Dukung Sandiaga Uno jadi Capres 2024
Ratusan relawan UMKM Emak-emak For Sandi memberikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno/Net
Ratusan relawan UMKM Emak-emak For Sandi memberikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menjadi calon presiden (Capres) 2024.

Ketua Umum UMKM Emak-emak For Sandi, Awaliya Rahman mengatakan, dukungan kepada Sandiaga didasarkan pada komitmen Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu dalam mengembangkan UMKM, tidak terkecuali di Pekanbaru, Riau, tempat mereka deklarasi.

"Produk UMKM Emak-emak For Sandi di Pekanbaru dibimbing Bapak Sandiaga Uno. Dengan ini, kami diberikan pelatihan mulai dari mencarikan packaging produk hingga memasarkannya," ujar Awaliya Rahman dalam keterangannya, Selasa (24/5).

Awaliya meyakini, jika Sandiaga terpilih menjadi pemimpin melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo, dia dapat memajukan UMKM melalui program-program unggulan.

"Kami yakin Bapak Sandiaga bisa memajukan UMKM hingga ke mancanegara. Hal ini, bisa dinilai dari banyaknya dukungan Emak-emak di Pekanbaru," katanya.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM Yefita menilai Sandiaga sebagai tokoh yang bisa membawa Indonesia lebih baik. Sebab, sudah terbukti bagi para pelaku UMKM di Pekanbaru.

"Kami mengenal beliau karena memberikan beberapa pelatihan, seperti mengajak membuat keterampilan bermutu untuk masyarakat dan mengajarkan mengembangkan usaha," pungkasnya.

Adapun selain deklarasi, relawan UMKM Emak-emak For Sandi memberikan pelatihan pembuatan sabun pencuci piring dan parfum laundry kepada para peserta yang hadir.

ARTIKEL LAINNYA