Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tanggul Tanjung Mas Jebol, Dedi Kurnia: Bukti Ganjar hanya Memupuk Popularitas dan Miskin Kinerja

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 24 Mei 2022, 20:24 WIB
Tanggul Tanjung Mas Jebol, Dedi Kurnia: Bukti Ganjar hanya Memupuk Popularitas dan Miskin Kinerja
Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah/Net
Jebolnya tanggul di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang akibat banjir rob menambah daftar masalah yang muncul di Jawa Tengah. Hal itu dipandang sebagai bukti bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak memiliki kecakapan dalam memimpin Jawa Tengah.

Demikian pandangan Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (24/5).

Menurut Dedi, jebolnya tanggul di Tanjung Mas itu menunjukkan Ganjar belum berhasil mengatasi masalah. Apalagi, selama ini banjir rob rutin terjadi tiap tahun dan Ganjar telah menjadi Gubernur selama 2 periode.

Daftar masalah selain banjir rob, kata Dedi diantaranya konflik Wadas, potret kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah dan beberapa masalah lainnya.

"Padahal situasi di Semarang, utamanya soal banjir rob, itu rutinitas, sesuatu yang seharusnya dipahami Ganjar sejak periode pertama memimpin," demikian kata Dedi.

Dalam pandangan Dedi, atas jebolnya tanggul di Semarang itu menguatkan dugaan bahwa selama ini Ganjar lebih memilih pencitraan, ketimbang mengatasi berbagai masalah pembangunan di jawa Tengah.

"Memanipulasi kemampuan memimpin dengan citra politik. Semestinya Ganjar mengantisipasi dengan bekerja sungguh-sungguh, bukan sebaliknya hanya memupuk popularitas pribadinya dan miskin kinerja," pungkas Dedi.

ARTIKEL LAINNYA