Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Pemudik Angkutan Umum Turun, Jokowi Klaim Mudik Lebaran 2022 Berjalan Lancar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 24 Mei 2022, 21:58 WIB
Meski Pemudik Angkutan Umum Turun, Jokowi Klaim Mudik Lebaran 2022 Berjalan Lancar
Presiden Jokowi melakukan rapat terbatas dengan para menteri dan Kapolri membahas evaluasi arus mudik lebaran tahun 2022/Repro
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan musim mudik pada Idul Fitri tahun 2022 berlangsung aman, meski mengalami penurunan pemudik yang menggunakan angkutan umum dibanding tahun 2019.

"Mudik Lebaran tahun ini, pada H-7 serta H+7, jumlah penumpang kendaraan umum turun dibanding tahun 2019," kata Jokowi dalam akun instagram @jokowi yang ditkutip redaksi, Selasa (24/5).

Menurut Jokowi, ada peralihan pemudik ke kendaraan pribadi.  Meski ada peralihan, jumlah angka kecelakaan kendaraan pada masa Lebaran 2022 menurun dibanding tahun 2019.

"Hal ini karena adanya peralihan kepada moda kendaraan pribadi. Kecelakaan selama mudik juga turun jauh, dari 3.199 kasus di tahun 2019, menjadi 1.763 kasus," kata Jokowi.

Mantan Walikota Solo ini pun menyimpulkan arus mudik dan balik Lebaran 2022 berjalan lancar dan masyarakat puas.

Terlebih tidak ada penambahan kasus Covid-19 yang signifikan.

"Hasil survei juga menyebutkan, mayoritas masyarakat puas terhadap penyelenggaraan mudik Lebaran tahun ini. Alhamdulillah, mudik kemarin berlangsung aman dan sehat, tanpa ada peristiwa yang berakibat fatal, serta tidak ada penambahan kasus Covid-19 yang berarti," kata Jokowi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA