Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator PAN: Generasi Muda Harus Kreatif dan Produktif dalam Memanfaatkan Perkembangan Dunia Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 24 Mei 2022, 22:41 WIB
Legislator PAN: Generasi Muda Harus Kreatif dan Produktif dalam Memanfaatkan Perkembangan Dunia Digital
Anggota Komisi I DPR RI Slamet Ariyadi/Net
rmol news logo Perkembangan era digital merupakan suatu masa yang yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masing-masing individu hari ini. Pasalnya, segala aspek kehidupan berkembang pesat menjadi serba digital.

Oleh karena itu, kata anggota Komisi I DPR RI Slamet Ariyadi, individu pada masa kiniharus bisa menyesuaikan dan paham betul mengenai dunia digital agar dapat membawa dampak baik bagi kehidupan.

“Dunia digitalisasi merupakan suatu hal yang harus kita padukan dengan dunia kita," ujar Slamet Ariyadi dalam serial webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema "Membangun Ruang Kreatif dan Produktif di Dunia Digital", Selasa (24/5).

Khususnya pada anak muda, legisaltor PAN ini mengharapkan generasi milenial dapat menjadi cermin yang baik dalam membangun citra pribadi ataupun citra Indonesia di dunia digital yang tidak mengenal batas.

"Sebab itu, saya berharap seluruh anak muda di Indonesia mampu berikan contoh baik sebagai cerminan bahwa anak muda Indonesia adalah anak muda yang produktif dan kreatif, khususnya dalam penggunaan digital," terangnya.

Agar dapat menjadi pribadi yang produktif dan kreatif di dunia digital, Slamet Ariyadi menekankan, perlunya kecakapan digital terlebih dahulu, dengan memahami budaya digital, paham etika saat melakukan kegiatan di dunia digital, serta bijak dalam menggunakan media digital.

“Oleh karena itu, jangan sampai dunia digitalisasi menjadi momok negatif bagi kehidupan kita bagi kehidupan khususnya bagi generasi muda, karena sering kita jumpai, banyak pengguna digital yang tidak menggunakan etika," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA