Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ketua PMP: Dari Genealogi Hingga Prestasinya, Puan Tak Perlu Diragukan

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 25 Mei 2022, 01:03 WIB
Ketua PMP: Dari Genealogi Hingga Prestasinya, Puan Tak Perlu Diragukan
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
Dalam mencari pemimpin nasional hendaknya mempertimbangkan bibit, bebet, dan bobot, dari si calon, dalam hal ini calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden 2024.

Puan Maharani, merupakan salah satu kandidat yang sangat layak untuk diusung pada Pemilu 2024 mendatang.

Begitu disampaikan Ketua Seknas PMP (Puan Maharani Peduli) Firman Tendry Masengi dalam diskusi virtual bertajuk “Puan Maharani atau Ganjar Pranowo?” pada Selasa malam (24/5).

“Adakah yang meragukan bibit bebet dan bobotnya Mbak Puan?” kata Firman.

Firman menuturkan, Kakek Puan Maharani adalah pendiri Republik Indonesia yakni Ir Soekarno. Ibundanya adalah Presiden kelima RI sekaligus ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ayahandanya adalah Ketua MPR RI Taufik Kiemas. Neneknya Puan, adalah Ibu Negara yang menjadi kain Sang Saka Merah Putih, Fatmawati Soekarno.

“Jadi secara genealogis, nasab, enggak ada yang diragukan dari seorang Puan Maharani!” tegas Firman.

“Keindonesiaannya tidak perlu diragukan,” imbuhnya menegaskan.

Selain aspek genealogi, Firman juga menyebut Puan Maharani sangat layak menjadi pemimpin masa depan karena ia menempuh pendidikan politik yang matang. Puan Maharani pernah di eksekutif menjabat Menko PMK dan teranyar menjadi perempuan pertama sebagai Ketua DPR RI.

Bahkan, Puan mendapatkan suara terbanyak di Dapil-nya saat ia menjadi caleg fraksi PDIP. Adakah orang yang meragukan bahwa Mbak Puan satu-satunya kontestan Pileg 2019 dengan suara terbanyak yakni 420 ribu pemilih.

Ia juga aktif dan diperhitungkan di forum internasional, mulai dari mengikuti Seventh Group of 20 Parliamentary Speakers’ Summit (P20) di Roma, Italia, yang diselenggarakan pada 7-8 Oktober 2021 lalu.

Pertemuan parlemen negara-negara G20 itu penting diikuti sebagai persiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Parlemen Negara G20 (P20) di tahun ini. Selain itu, asa banyak forum-forum internasional yang telah dikenyamnya.

“Tertinggi dalam sejarah Pileg di Indonesia. Itulah yang menghantarkan Mbak Puan sebagai Ketua DPR RI, bukan karena partainya loh. Jadi, kalau ditanya capaian politiknya ya seperti itu,” tutur Firman.

Atas dasar itu, Firman menegaskan bahwa Puan Maharani dengan segala latar belakang dan rekam jejaknya di kancah politik nasional hingga internasional sangat layak dan cakap untuk memimpin Indonesia di masa mendatang.

“Puan Sangat layak, paling layak,” pungkasnya.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA