Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kalau Memang Jokowi Beri Dukungan, Ganjar Pranowo Pasti Diajak Masuk Kabinet

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 25 Mei 2022, 10:37 WIB
Kalau Memang Jokowi Beri Dukungan, Ganjar Pranowo Pasti Diajak Masuk Kabinet
Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Net
Dukungan dari Presiden Joko Widodo terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, masih dipertanyakan sebagian kalangan.

Pendiri lembaga survei KedaiKOPI Hendri Satrio berpendapat, singgungan Jokowi saat berpidato di Rakernas V Projo tidak bisa dijadikan patokan arah dukungannya tertuju kepada Ganjar.

"Apakah Ganjar yang didukung oleh Pak Jokowi? Ya mungkin kemarin Projo merasa begitu, mungkin juga mas Ganjar merasa begitu, tetapi kan politik dinamis," ujar Hensat saat ditemui Kantor Berita Politik RMOL di bilangan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/5).

Justru menurut sosok yang kerap disapa Hensat ini, Jokowi sudah memiliki trik jika ingin mendorong Ganjar untuk menjadi capres 2024. Yaitu melalui perombakan Kabinet Indonesia Maju alias reshuffle.

"Mudah mau melihat apakah Ganjar yang akan dipilih Pak Jokowi nanti. Kalau tiba-tiba ada reshhuffle, terus Ganjar jadi menteri, nah mungkin tuh dia yang didukung Pak Jokowi," tuturnya.

Apabila nanti dalam faktanya menunjukkan hal sebaliknya, pengamat politik dari Universitas Paramadina ini meyakini dukungan Jokowi tertuju pada sosok yang lain.

"Tapi kalau dia didiamkan saja ya belum tentu. Jadi gitu saja. Kalau didiamkan ya begini-begini saja dia," tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA