Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Zulhas Apresiasi KPK di Bawah Kepemimpinan Firli yang Gencar Sosialisasi Pencegahan Korupsi dan Pendidikan Antikorupsi

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 25 Mei 2022, 12:59 WIB
Zulhas Apresiasi KPK di Bawah Kepemimpinan Firli yang Gencar Sosialisasi Pencegahan Korupsi dan Pendidikan Antikorupsi
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, usai mengikuti acara Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 di gedung KPK, Selasa (25/5)/RMOL
Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas, memberikan apresiasi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kepemimpinan Firli Bahuri.

Apresiasi itu disampaikan Zulhas usai menghadiri acara pendidikan Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 yang diselenggarakan di Gedung ACLC KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu siang (25/5).

Zulhas mengatakan, dirinya bersama pengurus DPP PAN, baik itu dari Fraksi, Sekretaris Jenderal (Sekjen), Bendahara Umum (Bendum) juga hadir sesuai dengan undangan dari KPK untuk mendatangkan 60 orang di acara ini.

"Yang pertama, kita apresiasi, karena di bawah kepemimpinan Pak Firli ini sekarang pencegahan, pemahaman akan korupsi itu dilakukan sosialisasi luar biasa," ujar Zulhas kepada wartawan, Rabu siang (25/5).

Bahkan, lanjut Zulhas, KPK menyediakan e-learning materi pendidikan antikorupsi. Serta KPK bisa mengirimkan narasumber untuk memberikan materi antikorupsi dalam rangka pengkaderan terhadap kader PAN.

"Jadi kita punya latihan kader itu tiap minggu ada kita, seminggu misalnya tiga kali. Nah ada kurikulum menyangkut pelatihan ini. Nah sekarang di bawah Pak Firli, teman-teman dari KPK itu bersedia untuk memberikan pelatihan walaupun melalui daring. Karena daring sekarang sudah bisa kan," jelas Zulhas.

"Nah demikian, saya kira kita akan mempermudah (upaya) kita sampai provinsi-provinsi menyampaikan ini. Dan ini bagus, kami apresiasi, kami berterimakasih," sambung Zulhas menutup.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA