Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jakarta PPKM Level 1, DPD RI: Semoga Indonesia Jadi Negara Tercepat Pulih dari Pandemi

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 25 Mei 2022, 14:46 WIB
Jakarta PPKM Level 1, DPD RI: Semoga Indonesia Jadi Negara Tercepat Pulih dari Pandemi
Anggota DPD RI, Fahira Idris/Net
Kewaspadaan tetap harus dijaga masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta yang kini telah masuk ke PPKM level 1.

Meski situasi pandemi kian terkendali, aturan protokol kesehatan harus tetap ditaati. Apalagi, perubahan status endemi masih panjang karena indikatornya bukan hanya angka laju penularan harus kurang dari 1, namun juga angka positivity rate, tingkat perawatan rumah sakit, dan fatality rate, semua harus semakin rendah.

Demikian disampaikan anggota DPD RI, Fahira Idris merespons kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang telah mengumumkan status PPKM Level 1 untuk Jakarta.

“Penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia sudah on the right track. Kita patut apresiasi kerja-kerja para pemangku kepentingan dan ini semua tentu berkat kesadaran tinggi masyarakat bergerak bersama menanggulangi Covid-19," kata Fahira dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/5).

Status Jabodetabek yang menjadi PPKM level 1 menjadi pertanda baik bahwa pandemi semakin terkendali. Jalan Indonesia menuju endemi sebagaimana indikator WHO dan para ahli pun semakin dekat.

"Semoga konsistensi kita menanggulangi pandemi ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara di dunia yang paling cepat pulih,” tegas Fahira.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA