Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Di Acara PCB KPK, Zulkifli Hasan Tegaskan Komitmen PAN Sebagai Partai Cerdas Berintegritas

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 25 Mei 2022, 14:54 WIB
Di Acara PCB KPK, Zulkifli Hasan Tegaskan Komitmen PAN Sebagai Partai Cerdas Berintegritas
Ketua KPK Firli Bahuri dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan/RMOL
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas menegaskan komitmennya sebagai partai yang cerdas dan berintegritas. Komitmen itu disampaikan pada saat menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Acara yang diselenggarakan oleh KPK yang dimaksud, yaitu acara pendidikan Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2020 yang dibuka langsung oleh Ketua KPK, Firli Bahuri dan 60 pengurus DPP PAN di Gedung ALC KPK, Kuningan, Jakarta Selatan dan diikuti oleh kader PAN di daerah melalui virtual, Rabu siang (25/5).

"Pembekalan ini penting, tugas partai politik di semua lini adalah memastikan terselenggaranya program-program pemerintah dengan baik. Dijalankan dengan penuh integritas. PAN siap mensosialisasikan hasil pembekalan ini ke semua level hingga pengurus daerah, cabang dan ranting," ujar Zulhas, sapaan karibnya.

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan apresiasi atas komitmen dan dukungan penuh PAN terhadap program utama KPK tersebut.

Dengan kehadiran langsung Ketum PAN, Firli menilai hal itu merupakan keseriusan dan langkah konkret PAN menjadi partai cerdas berintegritas.

"Sosialisasi antikorupsi merupakan sesuatu yang penting, tanpa mengabaikan penindakan. Partai politik, termasuk PAN, memiliki peran strategis. Maka sosialisasi ini menjadi hal yang sangat penting," kata Firli.

Seluruh pengurus DPP PAN antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan KPK ini. Acara pembukaan diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas antara KPK dan PAN, dilkukan langsung oleh Zulhas dan Firli di hadapan peserta pembekalan yang hadir.

ARTIKEL LAINNYA