Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Desas-desusnya Pemerintah Kepingin Hentikan PPKM, Pakar: Jangan Jemawa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 25 Mei 2022, 19:43 WIB
Desas-desusnya Pemerintah Kepingin Hentikan PPKM, Pakar: Jangan Jemawa
Gurubesar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Zubairi Djoerban/Net
rmol news logo Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) desas-desusnya bakal dihentikan oleh pemerintah. Pasalnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy membuka kemungkinan tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun, Gurubesar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Zubairi Djoerban mengingatkan kepada pemerintah untuk tidak terburu-buru dalam menetapkan suatu kebijakan.

"Saya tak keberatan dengan rencana penghapusan PPKM," ujar Zubairi Djoerban melalui akun Twitternya yang dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (25/5).

Menurut sosok yang kerap disapa Prof. Beri ini, pemerintah harus juga menyosialisasikan setiap kebijakan terkait Covid-19 kepada masyarakat luas, agar tidak congkak dalam bertindak di tengah sebbaran Covid-19 yang belum reda sepenuhnya.

"Semuanya harus disosialisasikan dengan baik agar tak menimbulkan euforia dan rasa jemawa," imbaunya.

Sebagai contoh, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ini menyebutkan salah satu negara yang justru mengalami lonjakan kasus baru-baru ini.

"Kita berkaca ke beberapa negara seperti DPRK (Korea Utara) yang kasusnya meningkat. WHO pun belum mencabut status pandemi Covid-19 dunia," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA