Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator PAN: Generasi Milenial Harus Kreatif Manfaatkan Ruang Digital untuk Kembangkan Bisnis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 25 Mei 2022, 21:59 WIB
Legislator PAN: Generasi Milenial Harus Kreatif Manfaatkan Ruang Digital untuk Kembangkan Bisnis
Anggota Komisi I DPR RI Slamet Ariyadi/Net
rmol news logo Komunitas bisnis sedang populer di dunia maya dan tidak lagi terbatas ruang dan waktu, harus dimanfaatkan generasi milenial untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi. Utamanya, bagi para pengusaha bisnis digital yang sedang merintis usaha untuk memanfaatkan kesempatan tersebut.

Dikatakan anggota Komisi I DPR RI Slamet Ariyadi, komunitas dalam bisnis digital mempunyai banyak manfaat dalam memperluas pasar, bertukar informasi bisnis, dan dapat saling menguatkan.

Sebab itu, kata dia, setiap individu pada hari ini sudah menjadi bagian dalam suatu komunitas. Sehingga, perlu menguatkan agar bisnis yang dijalankan dengan memanfaatkan ruang digital dapat meningkat.

Kondisi sebaliknya, lanjut legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini, dunia digital akan membawa pengaruh negatif jika dipakai untuk hal-hal yang tidak produktif dan mengarah negatif.

“Dunia hari ini ada di genggaman tangan kita, jika kita salah mengoperasikan dan menggunakan dunia digitalisasi ini, maka kita akan menjadi korban dampak negatif digitalisasi," kata Slamet dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator yang diselenggarakan oleh APTIKA Kominfo dan DPR RI dengan tema “Peran Komunitas Dalam Bisnis Digital”, Rabu (25/5).

Untuk itu, Slamet menekankan kembali, agar generasi muda tidak berhenti mengasah kreatifitas dan inovasi dalam memanfaatkan perkembangan era digital dengan memulai bisnis.

"Oleh karena itu saya mengajak pada teman-teman semua yang sudah masuk dalam dunia bisnis, untuk memanfaatkan digitalisasi dengan bergabung dengan suatu komunitas," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA