Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Saksi Nikah Anwar Usman, Tanda Jenderal Andika Masuk Radar Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 26 Mei 2022, 10:58 WIB
Jadi Saksi Nikah Anwar Usman, Tanda Jenderal Andika Masuk Radar Jokowi
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat menyaksikan pernikahan adik Presiden Joko Widodo, Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman/Net
rmol news logo Dukungan Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2024 mendatang disebut-sebut akan mengerucut pada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Namun peristiwa akad nikah adiknya, Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman mengindikasi bahwa Jokowi juga memberi sinyal dukungan untuk Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Ini lantaran Andika Perkasa bertindak sebagai saksi pernikahan kedua mempelai dari pihak laki-laki. Sementara dari pihak perempuan adalah Wakil Presiden Maruf Amin.

"Bisa jadi acara nikahan itu jadi ajang untuk bidik sosok yang didukung Jokowi," ujar Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (26/5).

Menurut Muslim, kehadiran Jenderal Andika menjadi saksi nikah tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan dia menilai bahwa Andika seolah akan dijadikan alternatif bagi Jokowi jika memang jalan terjal harus dilalui calon lain yang didukungnya, termasuk Ganjar Pranowo.

"Setelah Ganjar, bisa jadi Jenderal Andika juga masuk di radar Jokowi," pungkas Muslim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA