Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siapapun Jadi Penjabat Gubernur, Harus Bisa Bawa Aceh Keluar dari Kemiskinan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 26 Mei 2022, 17:15 WIB
Siapapun Jadi Penjabat Gubernur, Harus Bisa Bawa Aceh Keluar dari Kemiskinan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Yahdi Hasan/RMOLAceh
rmol news logo Sosok yang nanti dipilih menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Aceh dipastikan langsung menghadapi sejumlah tugas berat. Mulai dari mempercepat proses pembangunan hingga mengentaskan Aceh dari kemiskinan.

Seperti disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Yahdi Hasan, Pj Gubernur yang ditunjuk Presiden Jokowi nantinya harus benar-benar dapat menyelesaikan sejumlah persoalan yang ada di Aceh.

"Pj Gubernur Aceh menurut saya tentunya yang mengerti tentang kondisi Aceh saat ini," kata Yahdi Hasan kepada Kantor Berita RMOLAceh, Kamis (26/5).

Menurut anggota Komisi II DPR Aceh ini, pembangunan di semua sektor harus digenjot demi kesejahteraan seluruh rakyat Aceh. Dia menyebutkan, hal ini merupakan pekerjaan rumah bagi Pj Gubernur Aceh ke depan.

"Aceh nomor lima termiskin di Indonesia. Aceh lama dalam masa konflik dengan pusat. Ini harus jadi perhatian Pj Gubernur," jelasnya.

Anggota Fraksi Partai Aceh DPR Aceh ini menyampaikan, Pj Gubernur wajib punya niat dan inovasi program pembangunan di Provinsi Aceh, baik ekonomi, pendidikan, infrastruktur, hingga kesehatan.

"Aceh harus keluar dari kemiskinan," ujar Yahdi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA