Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jadi Saksi Nikah Adiknya, Sinyal Jokowi akan Usung Andika Perkasa jadi Capres?

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 26 Mei 2022, 20:30 WIB
Jadi Saksi Nikah Adiknya, Sinyal Jokowi akan Usung Andika Perkasa jadi Capres?
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa jadi saksi nikah adik Jokowi/Repro
Ada momen menarik saat proses akad nikah adik Presiden Joko Widodo, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Sebab, salah satu saksi nikah adalah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Didaulatnya Jenderal Andika sebagai saksi nikah adiknya bisa jadi indikasi orang nomor satu di Indonesia itu mulai memberikan sinyal dukungan untuk menantu AM Hendropriyono itu.

Andika Perkasa bertindak sebagai saksi pernikahan kedua mempelai dari pihak laki-laki. Sedangkan dari pihak perempuan adalah Wakil Presiden Maruf Amin.

Padahal sebelumnya santer, dukungan Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2024 mendatang disebut-sebut akan mengerucut pada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Bisa jadi acara nikahan itu jadi ajang untuk bidik sosok yang didukung Jokowi," ujar Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi seperti diberitakan Kantor Berita RMOLBanten, Kamis (26/5).

Kehadiran Jenderal Andika menjadi saksi nikah tidak bisa dipandang sebelah mata.

Bahkan Muslim Arbi  menilai bahwa Andika seolah akan dijadikan alternatif bagi Jokowi jika memang jalan terjal harus dilalui calon lain yang didukungnya, termasuk Ganjar Pranowo.

"Setelah Ganjar, bisa jadi Jenderal Andika juga masuk di radar Jokowi," tandas Muslim.

ARTIKEL LAINNYA