Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss, Keluarga Mohon Doa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 27 Mei 2022, 07:58 WIB
Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss, Keluarga Mohon Doa
Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Emmeril Khan Mumtadz berdiri paling kiri./Ist
rmol news logo Kabar anak laki-laki Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah saat berenang di area Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5) dibenarkan pihak keluarga.

Adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman menjelaskan bahwa musibah ini terjadi saat pihak keluarga sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah S-2 untuk Eril.

Saat kejadian, Kang Emil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

“Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi (waktu Swiss),” ujarnya kepada redaksi, Jumat (27/5).

Pencarian sudah berlangsung selama 6 jam, terhitung sejak pukul 23.00 Waktu Indonesia. Pihak keluarga berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat.

Elpi menjelaskan bahwa Eril berenang di Sungai Aare bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.

“Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,” ujarnya.

Mendengar kabar tersebut, Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss. Kang Emil, sapaan akrabnya, juga sudah bertemu dengan keluarga di sana.

Pihak keluarga berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak Kedutaan Besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA