Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Berduka Buya Syafii Wafat, Airlangga Hartarto: Nasihat dan Kritik Beliau Akan Kami Rindukan

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 27 Mei 2022, 14:14 WIB
Berduka Buya Syafii Wafat, Airlangga Hartarto: Nasihat dan Kritik Beliau Akan Kami Rindukan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat bertemu Ahmad Syafii Maarif/Repro
Duka mendalam meninggalnya Ahmad Syafii Maarif atau karib disapa Buya Syafii nyatanya tidak hanya dirasakan keluarga besar Muhammadiyah. Sejumlah tokoh hingga politisi pun turut berduka usai mendengar kabar meninggalnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu.

Buya Syafii Maarif meninggal pada Jumat (27/5), pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan duka mendalam. Dia teringat pertemuannya dengan Buya Syafii pertengahan tahun lalu.

“Saya selalu ingat pesan beliau, saat ini Indonesia sedang krisis negarawan. Sejak pertemuan itu, saya bertekad Golkar akan lebih banyak mencetak kader yang bakal menjadi negarawan di masa mendatang,” ujar Airlangga, Jumat (27/5).

Menko Bidang Perekonomian ini, mengaku sangat kehilangan sosok yang jadi panutan masyarakat Indonesia itu. Menurutnya, Buya Syafii bukan hanya seorang negawaran, tetapi juga orang tua bagi generasi penerus bangsa ini.

"Wejangannya, nasihatnya, dan kritik-kritiknya, akan kami rindukan. Saya mewakili seluruh kader Golkar di seluruh nusantara menyampaikan duka mendalam, dan mendoakan agar Buya Syafii mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin,” ujar Airlangga.

Saat bertemu dengan Buya Syafii tahun lalu, Airlangga sempat menyerahkan paket bantuan perlengkapan kesehatan untuk Buya Syafii. Keduanya bertemu di tengah kunjungan kerja Airlangga di Yogyakarta.

ARTIKEL LAINNYA