Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Regu Penyelamat Swiss Ekspansi Wilayah Mencari Putra Ridwan Kamil

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 27 Mei 2022, 14:53 WIB
Regu Penyelamat Swiss Ekspansi Wilayah Mencari Putra Ridwan Kamil
Kabiro Administrasi Pimpinan Pemprov Jabar, Akhmad Taufiqurrachman (kiri) bersama adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman/RMOLJabar
Upaya pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril terus digencarkan. Melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss, regu penyelamat menyisir Sungai Aare yang dinilai berpotensi.

Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jabar, Akhmad Taufiqurrachman menerangkan, KBRI sudah berkoordinasi dengan Kepolisian di Negara Swiss, Emergency Line Swiss, dan RS terdekat.

"Polisi sudah mengerahkan Tim SAR unsur polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran untuk menyisir seluruh area potensial. Sepanjang sungai Aare dari pukul 10.00 hingga 15.00 waktu Swiss," kata Akhmad saat konferensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (27/5).

Berdasarkan informasi yang diterima Akhmad, petugas SAR akan kembali melakukan pencarian dengan area yang diperluas.

"Melanjutkan dengan jangkauan lebih luas pada hari ini, mulai pukul 9 (pagi waktu setempat) sampai selesai," tuturnya sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Dalam kesempatan yang sama, adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengatakan, pihak keluarga terus berkomunikasi dengan KBRI untuk mendapatkan informasi terbaru.

"Pencarian dilanjutkan pagi hari, di atas permukaan air dan di bawah Sungai Aare, Swiss. Informasi resmi hanya diterima dari pihak KBRI," kata Elpi.

Saat ini, regu penyelamat akan memulai kembali mencari Eril dengan menyisir permukaan air dan di bawah.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA