Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Saleh Husin: Selamat Jalan Tokoh Plural yang Teduh dan Mengayomi

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 27 Mei 2022, 15:31 WIB
Saleh Husin: Selamat Jalan Tokoh Plural yang Teduh dan Mengayomi
Managing Director Sinarmas Saleh Husin bersama Ahmad Syafii Maarif dalam satu kesempatan/Ist
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau karib dikenal dengan nama Buya Syafii Maarif adalah ulama besar yang sangat teduh dan mengayomi semua kalangan.

Begitu diungkapkan Managing Director Sinarmas Saleh Husin, setelah mendengar kabar duka meninggalnya Buya Syafii pada hari Jumat (27/5), pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Awal bulan Ramadhan, Saleh Husin mengatakan, masih sempat menjenguk Buya Syafii yang tengah sakit di kediamannya di Yogyakarta. Ketika itu beliau baru saja kembali dari rumah sakit untuk proses penyembuhan.

"Saat jumpa, kami masih bercerita hal yang ringan-ringan, kadang diselingi tawa dan memang Buya masih terlihat pucat, jadi saya sempat bilang ke Buya kalau saya tidak mau lama-lama, biar Buya bisa istirahat walau Buya masih menahan saya, dan sempat beliau katakan jangan balik dulu biar kita ngobrol dulu," ujar Saleh Husin

Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia Saleh Husin melanjutkan, sebelum pamit, dia sempat mengajak Buya Syafii ke teras depan rumah untuk penyerahan secara simbolis wakaf Al Quran dari Eka Hospital sekaligus bazar minyak goreng dari Sinarmas untuk warga sekitar kediaman Buya Syafii.

Saleh mengakui, memang cukup sering berkomunikasi dengan Buya Syafii, baik melalui WhatsApp, telepon, maupun tatap muka langsung. Baik di Yogyakarta maupun di Jakarta untuk mendapatkan pencerahan langsung dari beliau tentang berbagai hal.

"Saya atas nama pribadi maupun mewakili keluarga besar Sinarmas mendoakan agar almarhum mendapat tempat terhormat dan mulia disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan atas cobaan ini," ucapnya.

"Sekali lagi selamat jalan tokoh plural yang teduh dan mengayomi," demikian mantan Menteri Perindustrian ini.

ARTIKEL LAINNYA