On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Festival Kopi Tanah Air PDI Perjuangan Sejenak Mengheningkan Cipta untuk Buya Syafii Maarif

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 27 Mei 2022, 17:16 WIB
Festival Kopi Tanah Air PDI Perjuangan Sejenak Mengheningkan Cipta untuk Buya Syafii Maarif
Pembukaan acara Festival Kopi Tanah Air yang diprakarsai DPP PDI Perjuangan/RMOL
Di sela-sela acara Festival Kopi Tanah Air yang diprakarsai DPP PDI Perjuangan dia Lapangan Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat sore (27/5), para elite banteng sejenak mengheningkan cipta untuk kepergian mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif.

Seusai mengheningkan cipta, acar dilanjut dengan doa untuk almarhum Buya Syafii Maarif.

“Semoga beliau ditempatkan ditempat paling terpuji bersama orang-orang soleh," demikian bunyi doa yang dilantunkan pembaca doa.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat, Menteri Koperasi dan UMKM Tetan Masduki, serta beberapa politisi dan kader PDIP, secara pribadi dan atas nama keluarga besar Megawati Soekarnoputri mengucapkan turut berduka cita mendalam ata kepergian Guru Bangsa Indonesia yang tutup usia pada hari ini tersebut.

“Saya sebagai Ketua DPR juga mewakili keluarga Ibu Megawati Soekarnoputri menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Buya Syafii Maarif pada hari ini,” ucap Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI, seusai membuka acara Festival Kopi Tanah Air.

Dalam kesempatan itu, foto Buya Syafii pun muncul di layar besar di panggung acara, selama doa dipanjatkan dan seluruh yang hadir di lokasi Festival Kopi Tanah Air pun menundukkan kepala dan ikut berdoa.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA