Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kata Hasto, Megawati Ajak Jokowi Diskusi “Empat Mata” untuk Putuskan Capres-Cawapres PDIP

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 27 Mei 2022, 18:20 WIB
Kata Hasto, Megawati Ajak Jokowi Diskusi “Empat Mata” untuk Putuskan Capres-Cawapres PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/RMOL
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan diajak oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam membahas dan menentukan calon presiden (Capres) maupun Cawapres yang bakal diusung oleh PDIP pada Pilpres 2024.

Sebab, PDIP sebagai partai politik yang matang di dalam tradisi demokrasi. Pada 2014 ketika Jokowi diusulkan sebagai Capres oleh Megawati itu menunjukkan bahwa Megawati adalah sosok pemimpin yang melahirkan banyak pemimpin.

Lebih jauh daripada itu, di PDIP proses kaderisasi dilakukan secara terus menerus.

“Pak Jokowi sebagai kader PDIP ya tentu saja secara periodik bertemu dengan Bu Mega,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Lapangan Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat sore (27/5)

Hasto menambahkan, setelah momen lebaran kemarin Jokowi pun melakukan silaturahim dan menemui Megawati.  

“Kemarin setelah lebaran juga silaturahim dengan Bu Mega pertemuan empat mata. Dan itu yang dibahas kan hal-hal yang strategis,” ungkapnya.

Sebab menurut Hasto, ketika membahas soal Capres dan Cawapres tidak bisa dilakukan di pinggir jalan. Itu harus dilakukan di tempat hening.

“Sehingga bisa berkontemplasi untuk melihat secara jernih terhadap apa yang dimaksudkan oleh Bung Karno dengan amanat penderitaan rakyat (Ampera),” pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA