Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bantah Ganjar dan PDIP Renggang, Hasto: Itu Skenario Politik Pihak Lain

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 27 Mei 2022, 19:23 WIB
Bantah Ganjar dan PDIP Renggang, Hasto: Itu Skenario Politik Pihak Lain
Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo/Net
Hubungan antara Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dengan PDI Perjuangan yang disebut-sebut semakin merenggang, dibantah.

Bantahan itu disampaikan langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Lapangan Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat sore (27/5).

“Bagi PDIP, Pak Ganjar, (Gubernur Sulawesi Utara) Olly Dondokambey, (Gubenur Bali) I Wayan Koster adalah Gubernur yang lahir dari proses kepemimpinan partai,” tegas Hasto.

Menurut Hasto, anggapan bahwa hubungan Ganjar dan PDIP merenggang hanyalah asumsi dari pihak luar PDIP.

“Renggang dekat jauh, dekat itu kan persepsi yang suatu skenario politik yang digalang pihak lain,” katanya.

“Tadi seluruh Gubernur PDIP ikut laporan dari Kepala Sekretariat Pak Koster ikut (acara festival kopi) Pak Olly Dondokambey ikut Pak Ganjar juga ikut,” imbuh Hasto.

Hasto juga menanggapi santai soal adanya “matahari kembar” di PDIP yang akan diusung pada Pilpres 2024, dalam hal ini Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. Menurutnya, itu hanyalah dinamika yang biasa dalam sebuah organisasi termasuk partai politik.

“Ini dinamika hal yang wajar. dulu mas Djarot di Pilkada DKI berdinamika. Dinamika itu sehat, di dalam senam-senam sehat jasmani,” pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA