Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Legislator PAN: Perkembangan Era Digital Harus jadi Momentum Promosikan Budaya Indonesia

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 27 Mei 2022, 20:48 WIB
Legislator PAN: Perkembangan Era Digital Harus jadi Momentum Promosikan Budaya Indonesia
Anggota Komisi I DPR RI Slamet Ariyadi/Net
Melakukan promosi budaya Indonesia ke kancah global adalah tugas bersama setiap warga negara. Apalagi, perkembangan era digital membuat kegiatan promosi bukanlah satu hal yang sulit dilakukan.

Begitu dipaparkan anggota Komisi I DPR RI Slamet Ariyadi dalam Webinar Ngobrol Bareng Legislator, bertema "Promosi Budaya Indonesia Melalui Media Digital", yang diselenggarakan DPR RI bersama Kementerian Komunikasi dan Informasi, Jumat (27/5).

Kunci keberhasilan promosi, kata Slamet, sebelum mempromosikan penting bagi warga negara untuk paham betul akan budaya Indonesia terlebih dahulu.

“Sebelum mempromosikan, kita harus paham betul budaya yang ada, kita eksplor terlebih dahulu. Sehingga kita bisa kemas dan unggah melalui berbagai kanal media digital yang ada saat ini," ujar Slamet.

Kata legislator Partai Amanat NAsional (PAN) ini, media digital merupakan sarana yang digunakan orang untuk memberikan dan menerima informasi melalui berbagai platform digital. Dengan adanya media digital ini promosi budaya Indonesia akan lebih terjangkau luas.

Pasalnya, lanjut politisi asal Madura ini, salah satu kelebihan media digital adalah tidak adanya batasan antara ruang dan waktu> Sehingga, setiao orang bisa dengan mudah menggunakan di mana saja, kapan saja, dan dapat menjangkau seluruh wilayah bahkan mancanegara.

Dia pun berpesan, kepada warga negara khususnya generasi muda atau milenial, untuk memanfaatkan media digital dalam mempromosikan budaya Indonesia.

“Mari kita kembangkan dan promosikan budaya-budaya Indonesia, manfaatkan momentum perkembangan digital hari ini dengan mempromosikan budaya-budaya di Indonesia," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA