Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikabarkan Dukung Sandiaga Uno, Ketua Mathla'ul Anwar: Saya Diundang Tausiyah, Setelah Itu Pulang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 27 Mei 2022, 21:35 WIB
Dikabarkan Dukung Sandiaga Uno, Ketua Mathla'ul Anwar: Saya Diundang Tausiyah, Setelah Itu Pulang
Ketua Umum Mathla'ul Anwar (MA) KH Embay Mulya Syarief/Net
rmol news logo Ketua Umum Mathla'ul Anwar (MA) KH Embay Mulya Syarief meluruskan kabar yang menyebutkan dia memberikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menjadi Presiden 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kabar tersebut santer tersiar setelah dia hadir dalam acara Ijtima Ulama Banten yang digelar di Kota Serang pada Rabu (25/5).

Kiai Embay membenarkan dia datang pada acara tersebut. Tetapi, kehadirannya sebatas diundang untuk memberikan tausiyah.

"Saya itu kan diundang hanya untuk memberi tausiyah. Yang datang ke sini (ke rumah) ngundang saya nganterin undangan, saya bilang jangan ada deklarasi-deklarasian. Saya bilang masih jauh," kata Kiai Embay dalam keterangannya, Jumat (27/5).

"Dan yang didukung itu kan kalau sudah definitif menjadi calon yang sudah ditetapkan KPU (Komisi Pemilihan Umum). Ternyata ada acara (deklarasi) itu. Saya juga kan gak sampai selesai. Habis ngasih tausiyah ya saya pulang," imbunya menerangkan.

Embay mengungkapkan saat memberikan tausiyah, yang dia disampaikan adalah ajakan agar menciptakan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang teduh, sejuk, dan aman.

"Dalam video saya juga begitu. Ini kan dalam rangka Pilpres 2024, jangan sampai seperti 2019 nanti panas. Kita bikin Pilpres 2024 itu teduh sejuk aman, saya bilang begitu (dalam tausyiah)," tuturnya.

Menanggapi ramainya pemberitaan dirinya mendukung Sandiaga Uno, Embay dengan tegas mengatakan tidak pernah memberikan dukungan dalam acara tersebut.

"Saya nggak ngerasa dukung siapa. Saya diundang untuk ngasi tausiyah. Dan tausiyah itu kan memang kewajiban saya untuk memberikan pemahaman agar pilpres itu jangan sampai ribut kaya gitu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA