Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sedulur Sandi Tegal Isi Kegiatan Deklarasi dengan Pelatihan Pengembangan UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 27 Mei 2022, 23:01 WIB
Sedulur Sandi Tegal Isi Kegiatan Deklarasi dengan Pelatihan Pengembangan UMKM
Deklarasi relawan Sedulur Sandi di Tegal, Jawa Tengah/Net
rmol news logo Memberikan dukungan pada calon presiden, tidak selalu sekadar seremoni belaka. Inovasi dan pemberdayaan masyarakat juga bisa dilakukan pada kegiatan itu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satunya dilakukan relawan Sedulur Sandi di Tegal, Jawa Tengah, sebagai pendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, yang mengisi kegiatan deklarasi dengan  memberikan pelatihan dan membagikan tips kewirausahaan pembuatan makanan rumahan.

Pada pelatihan ini, peserta diberikan tips pembuatan keroket kentang hingga membimbing pemilihan pengemasan atau packaging produk.

Ketua Umum Sedulur Sandi Tegal, Bayu Aji menjelaskan kegiatan pelatihan ini dilakukan untuk mendorong pelaku UMKM Tegal agar tidak berhenti berinovasi. Sehingga, produk khas daerah dapat go international.

"Kegiatan hari ini kami memberikan pelatihan pembuatan produk makanan dan pembacaan deklarasi," kata Bayu dalam keterangannya, Jumat (27/5).

"Pada pelatihan ini, kami mengajarkan inovasi kepada pelaku UMKM Tegal dalam membuat produk makanan kering maupun makanan basah untuk dijual serta dipromosikan ke daerah-daerah," imbuhnya.

Bayu menyampaikan, program pelatihan ini akan terus diadakan. Hal ini dilakukan untuk mendorong perekonomian daerah sekaligus mensosialisasikan Sandiaga Uno sebagai calon presiden (Capres) pilihan mereka.

"Kami akan terus mengadakan pelatihan-pelatihan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Tegal serta mengajarkan tips berwirausaha," ucap Bayu.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM Rini Sumiyati mengatakan, Sandiaga Uno adalah figur yang tepat dan memang dicari oleh masyarakat.

"Bapak Sandiaga Uno ini sosok pemimpin yang di cari-cari oleh masyarakat Indonesia, kemudian sosok seperti beliau yang akan merubah ekonomi lebih baik lagi," kata Rini.

Selain pelatihan UMKM, Relawan Sedulur Sandi memberikan sosialisasi terkait Gerakan Masjid (Germas) dengan melakukan pelayanan gratis untuk membersihkan masjid dan pemberdayaan ekonomi berbasis masjid. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA