Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ngaku di Posisi Teratas dalam Hasil Survei Internal PDIP, Istri Bupati Pangandaran Bertekad Melenggang ke Senayan

LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 28 Mei 2022, 04:11 WIB
Ngaku di Posisi Teratas dalam Hasil Survei Internal PDIP, Istri Bupati Pangandaran Bertekad Melenggang ke Senayan
Politikus PDIP Pangandaran, Ida Nurlela/RMOLJabar
Istri Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Ida Nurlela, berencana melenggang ke Senayan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pangandaran itu mengklaim hasil survei internal partainya masih berada di posisi teratas.

Akan tetapi, hasil survei yang dilakukan internal PDIP Pangandaran, hingga saat ini tidak pernah terbuka dan informasinya tertutup rapat.

Dijelaskan Ida, sebelumnya yang bakal berangkat ke Pileg 2024 adalah sang suami. Namun karena jabatan bupati belum habis, maka dirinya yang menggantikan.

"Kan sudah menjadi kader partai selama 30 tahun dan matang. Yang jadi masalahnya, jangan berkhianat dong sebagai pemimpin, masa mau meninggalkan setelah dipilih," ujar Ida kepada Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (27/5).

Menurutnya, Jeje Wiradinata merupakan sosok pintar. Sebagai kader partai, Jeje dianggap cukup hebat bukan hanya di Pangandaran, namun di kabupaten/kota lain cenderung beranggapan sama.

"Akhirnya enggak ada lagi orang, yang dianggap akan meningkatkan elektabilitas partai itu saya, karena kalau saya sama saja dengan bapak yang turun," terang Ida.

Dikatakan Ida, kesiapan dirinya untuk maju ke Senayan dikarenakan didikan dan tempaan yang diberikan suami selama 20 tahun di partai.

Namun untuk persoalan pekerjaan nantinya sebagai legislator RI, Ida mengaku membutuhkan proses. Sebab menurutnya, legislator RI memiliki pekerjaan cukup berat.

"Kalau kami berangkat tentunya harus dengan bekal yang cukup. Di mana pun kami berada, kalau dipertaruhkan, kita harus mempertaruhkan apa yang kita bisa dan kita punya," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA