Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politisi Lintas Parpol Guyub Hadiri Halal Bihalal Alumni HMI di Bandung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 28 Mei 2022, 20:52 WIB
Politisi Lintas Parpol Guyub Hadiri Halal Bihalal Alumni HMI di Bandung
Halal Bihalal dan Diskusi Kebangsaan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)/Net
rmol news logo Sejumlah politikus lintas partai politik meramaikan acara Halal Bihalal dan Diskusi Kebangsaan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang diselenggarakan di Graha HMI, Jalan Sabang 17 Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/5).

Turut hadir di antaranya Wakil Ketua Umu Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, Waketum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiansyah, Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron serta Bendahara Umum PPP Surya Batara.

Kemudian, politikus Gerindra Sodik Mujahid, politikus PDIP Dedy Djamaludin Malik, dan Sekretaris Fraksi Partai Nasdem DPR RI Saan Mustopa.

"Inti halal bihalal adalah silaturahim, yakni menjalin cinta yang sangat suci. Melalui halal bihalal ini kita ingin menegaskan bahwa alumni HMI di seluruh Indonesia menjadi perekat untuk bangsa Indonesia yang majemuk," ujar Sekretaris YAHMI, Ervik Ari Susanto, dalam keterangannya.

Sementara itu, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, silaturrahmi alumni HMI hendaknya tidak dijalani secara seremonial. Namun, harus dibangun lebih produktif untuk memperkuat agenda umat.

Menurut dia, wujud komitmen keumatan salah satunya dengan cara memilih para pemimpin bangsa mulai dari presiden, wapres, anggota legislatif hingga kepala daerah yang tidak menghadap-hadapkan antar umat Islam dan mempertentangkan umat Islam dengan kelompok lainnya.

"HMI sudah terlatih menjaga dan mengawal komitmen kebangsaan dan keumatan dalam dinamika politik di Indonesia. Oleh karenanya sudah waktunya alumni HMI menjadi lokomotif dalam menjalankan peran-peran kebangsaan di negeri ini," kata Ahmad Doli.

Selanjutnya, Ferry Kurnia Rizkiansyah mengingatkan, bahwa saat ini kita sedang berada dalam era disrupsi teknologi. Di mana, perubahan fundamental terjadi akibat perkembangan sistem teknologi digital.

"Dalam forum-forum silaturrahmi alumni ini kita harus mengedukasi masyarakat, utamanya alumni HMI dengan berbagai literasi digital, sehingga dampak buruk dari disrupsi teknologi bisa dipahami dan dihindari," ucap Waketum Partai Perindo yang juga Komisioner KPU Pusat periode 2012-2017 itu.

Halal bihalal dan diskusi kebangsaan Alumni HMI Bandung ini juga dihadiri oleh ratusan alumni HMI dan aktivis HMI serta para guru besar dari berbagai perguruan tinggi di Bandung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA