Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Andika Perkasa Sedang Diperjuangkan jadi Penerus Takhta Kekuasaan Jokowi?

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 29 Mei 2022, 16:33 WIB
Andika Perkasa Sedang Diperjuangkan jadi Penerus Takhta Kekuasaan Jokowi?
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (ketiga dari kanan) jadi siksa nikah adik kandung Idayati/Repro
Bukan Ganjar Pranowo, Presiden Joko Widodo diyakini akan memperjuangkan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk meneruskan takhta kekuasaan pasca lengser di 2024 mendatang.

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, sangat mengejutkan publik karena sosok Jenderal Andika didapuk sebagai saksi dalam pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adiknya Jokowi, Idayati.

"Ini surprise luar biasa, di mana pembantu Jokowi yakni Panglima TNI dipercaya sebagai saksi adiknya dalam pernikahan dengan Anwar Usman," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (29/5).

Menurut Saiful, sangat luar biasa bagi Jenderal Andika diberikan kepercayaan oleh keluarga Jokowi untuk dapat dijadikan saksi dalam acara pernikahan yang sakral.

"Kehadiran Andika sebagai saksi menandakan Andika adalah sosok yang spesial di mata keluarga Jokowi. Bukan tidak mungkin Andika akan diperjuangkan oleh Jokowi untuk meneruskan tahta kekuasaannya pasca ia lengser 2024 mendatang," kata Saiful.

Dengan mempercayakan Andika sebagai saksi pernikahan adiknya kata Saiful, menimbulkan spekulasi bahwa Jokowi tidak hanya mendukung Ganjar, tetapi juga sangat besar kemungkinan juga akan memberikan dukungan kepada Jendral Andika dalam perhelatan Pilpres 2024 yang akan datang.

"Saya kira Ganjar masih harus berdebar-debar karena sosok Andika sangat spesial sampai-sampai dijadikan saksi nikah pernikahan Anwar Usman dengan adik Jokowi tersebut. Bisa jadi melalui acara tersebut sinyalemen bahwa Keluarga Jokowi akan memberikan dukungan kepada Andika pada kesempatan Pilpres 2024 mendatang," pungkas Saiful.

ARTIKEL LAINNYA