Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Umumkan Siapa Capresnya, PDIP Ragu Usung Puan Maharani?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 29 Mei 2022, 21:47 WIB
Belum Umumkan Siapa Capresnya, PDIP Ragu Usung Puan Maharani?
Ketua DPP PDIP Puan Maharani digadang-gadang akan dicapreskan oleh Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo PDI Perjuangan dinilai ragu-ragu dengan pilihannya, padahal secara jelas partai banteng moncong putih tersebut menggadang-gadang Puan Maharani untuk maju menjadi calon presiden.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun, publik beranggapan PDIP ragu memilih Puan sehingga belum mengumumkan secara jelas calon presiden pilihannya.

Menurut analis politik Jamiluddin Ritonga, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum mengumumkan secara resmi calon presiden pilihannya. Imbansya muncul orang nomor satu di PDIP itu terkesan ragu memilih Puan Maharani, padahal itu bukanlah menjadi ciri khas Megawati.

"Kesan masih ragu tampaknya bukanlah khas Megawati. Ia memang bukan tipe pemimpin yang terburu-buru dalam mengumumkan Capres yang akan diusungnya,” ucap Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (29/5).

Jamiluddin berpendapat, Megawati belum mengumumkan lantaran PDIP memiliki ciri khas mengumumkan pilihan calon presidennya mendekati waktu pendaftaran.

"Megawati memang kerap mengumumkan Capresnya saat mendekati waktu pendaftaran. Hal itu ia lakukan tentunya punya alasan tersendiri,” katanya.

Di Indonesia, kata Jamiluddin, Capres yang dimunculkan lebih awal, kerap dikuliti. Sang Capres akan dinilai dari berbagai sisi, terutama sisi negatifnya.

"Selain itu, dengan mengumumkan Capres mendekati akhir pendaftaran, Megawati sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan pasangan Capres kompetitornya,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA