Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Inilah Pesan Mahfud MD yang Ikut Berduka

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 30 Mei 2022, 08:54 WIB
Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Inilah Pesan Mahfud MD yang Ikut Berduka
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD/Net
Empati dan simpati kepada keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD. Dia berharap putra sulung Kang Emil, Emmeril Khan Mumtaz yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss bisa segera ditemukan.

“Kita ikut bedoa semoga segera ada kepastian keadaan nanda Emmeril Khan,” ujar Mahfud MD lewat akun Twitter pribadinya, Senin (30/5).

“Kepada keluarga Ridwan Kamil kita berempati dan bersimpati,” sambungnya.

Mahfud berharap keluarga Kang Emil bisa tetap tabah walau tengah diselimuti duka dan kecemasan dalam menanti kabar terbaru sang putra.

“Kang Emil, teruslah dalam ikhtiar, doa, dan tawakkal,” tutupnya.

Eril, sapaan Emmeril, hilang saat berenang di Sungai Aare pada Kamis (26/5), tepatnya pukul 11.24 waktu Swiss. Tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone dalam proses pencarian Eril.

Pada hari kedua atau Jumat, 27 Mei 2022, Tim SAR memperluas jangkauan area deteksinya dan menurunkan penyelam untuk memulai pencarian bawah air. Wilayah yang diperiksa pada hari kedua mencapai 17 KM area sungai Aare, yakni dari Jembatan Tiefenau hingga ke pintu air Wohlensee.

Sementara di hari ketiga atau Sabtu, 28 Mei 2022, Tim SAR kembali melakukan pencarian terhadap Eril, yang mana lokasi pencariannya di area Wohlensee yang mencakup sepanjang 8 km wilayah sungai Aare. Tim SAR mengerahkan perahu (boat search), drone untuk menyisir tepian sungai Aare, dan penyelam.

Adapun dalam pencarian hari keempat, pihak Kepolisian Bern mulai menggunakan teknologi canggih, sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman 3 meter.

Namun hingga berita ini diturunkan, Eril masih belum berhasil ditemukan.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA