Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Data IDM Terbaru, Elektabilitas Golkar di Atas Gerindra dan PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 30 Mei 2022, 14:53 WIB
Data IDM Terbaru, Elektabilitas Golkar di Atas Gerindra dan PDIP
Ilustrasi Partai Golkar/RMOL
rmol news logo Tingkat keterpilihan atau elektabilitas partai politik (Parpol) jelang dua tahun Pemilu Serentak 2024 kembali diukur Indonesia Development Monitoring (IDM). Menariknya, Parpol yang berada di urutan teratas diduduki Partai Golkar.

Direktur Eksekutif IDM Fahmi Hafel menerangkan bahwa, elektabilitas yang tinggi dari Golkar melampaui Parpol yang menjadi pemenang Pemilu Serentak 2019.

"Jika Pemilu digelar hari ini, Partai Golkar jadi jawaranya yang dipilih oleh 20,1 persen responden, sementara di urutan kedua Gerindra sebesar 18,2 persen, dan PDI Perjuangan di urutan ketiga dengan keterpilihan 18,1 persen," ujar Fahmi dalam keterangannya kepada redaksi, Senin (30/5).

Di urutan selanjutnya, Fahmi menyebutkan bahwa IDM mencatat PKB berada di urutan ke empat dengan elektabilitas 5,2 persen, dan PPP di urutan kelima sebesar 4,6 persen.

"Kemudian di 10 besar ada PAN dengan 4,4 persen di urutan ke enam, PKS 4,2 persen, Nasdem 4,1 persen, Demokrat 4,1 persen, Perindo 2,6 persen, Prima 2,3 persen, Garuda 1,1 persen dan PSI 1,1 persen dan lainnya dibawah 1 persen," tandasnya.

Survei IDM dilakukan terhadap 2.100 responden yang digelar pada 10 hingga 24 Mei 2022 dengan metode simple random sampling.

Margin of error survei ini diperkirakan kurang lebih 2,14 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Wawancara dalam survei ini dilakukan lewat telepon oleh pewawancara yang dilatih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA