Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Absen Acara yang Dihadiri Mega, Hensat: Ini Serius!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 30 Mei 2022, 17:52 WIB
Jokowi Absen Acara yang Dihadiri Mega, Hensat: Ini Serius<i>!</i>
Peresmian Smart Campus Dr. (H.C) Ir. Soekarno Medical Intelligence Wangsa Avatara Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) yang tidak dihadiri Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Absennya Presiden Joko Widodo dalam acara peresmian Smart Campus Dr. (H.C) Ir. Soekarno Medical Intelligence Wangsa Avatara Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), yang dihadiri oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, menyisakan tanda tanya besar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Padahal dalam acara itu, juga hadir Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Mantan Kepala BIN AM Hendropriyono hingga Kepala BIN Budi Gunawan.

Tanda tanya keretakan Jokowi dan Megawati ini seakan terkonfirmasi dengan tidak hadirnya Jokowi dalam acara yang juga dihadiri oleh sejumlah petinggi negara itu.

Menurut Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio, hal itu mengindikasikan adanya persepsi komunikasi politik antara Jokowi dan Megawati yang semakin tegas berbeda.  

“Kelihatan sekali Bu Mega, serius ini,” kata Hensat, sapaan akrab Hendri Satrio saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Senin (30/5).

Hensat menambahkan, fakta tidak hadirnya Jokowi dalam acara di STIN, Sentul, Jawa Barat itu juga menyiratkan adanya perbedaan persepsi yang tajam antara Jokowi dan Megawati.

Menurut Hensat, hal ini diduga pasca Jokowi hadir dalam acara relawannya Projo di Magelang, Jawa Tengah yang disimpulkan publik kepala negara memberi dukungan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Tapi ini kan hal yang biasa dalam politik. Saya sih yakin mereka dalam waktu dekat bisa memperbaiki hubungan ini,” tutur Dosen Universitas Paramadina ini.

Tak hanya pasca itu, kata Hensat, perbedaan persepsi komunikasi politik antara Jokowi dan Megawati itu juga ditandai saat Jokowi memilih merayakan lebaran 2022 di Yogjakarta, tanpa sowan ke kediaman Megawati di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

“Harusnya sih Pak Jokowi segera mendekat ya (ke Megawati). Karena kan pas Lebaran juga Pak Jokowi Lebarannya di Jogja tuh enggak ke Teuku Umar dulu ketemu Ibu Mega,” pungkasnya.

Presiden Joko Widodo nampak tidak hadir pada peresmian Smart Campus Dr. (H.C) Ir. Soekarno Medical Intelligence Wangsa Avatara Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (30/5).

Padahal, acara tersebut dihadiri tokoh penting. Salah satunya, adalah Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri.

Megawati duduk di barisan depan di panggung acara bersama Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan mantan Kepala BIN A.M. Hendropriyono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA