Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Ajukan Syarat Gabung KIB, Ketum PAN: Koalisi Terbuka, Silakan Bergabung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 30 Mei 2022, 18:48 WIB
PKS Ajukan Syarat Gabung KIB, Ketum PAN: Koalisi Terbuka, Silakan Bergabung
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) menanggapi santai keinginan bersyarat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang ingin bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Adapun syarat yang diajukan adalah “tidak dikunci” oleh koalisi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan pihaknya selalu terbuka untuk siapapun yang ingin bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu, tak terkecuali PKS.

Zulhas, sapaan akrabnya, menilai alangkah baiknya PKS bergabung terlebih dahulu dengan KIB sebelum mengajukan permintaan “tidak dikunci”.

“Koalisi itu terbuka, kawan-kawan silakan bergabung untuk merumuskan gagasan agar Indonesia menjadi negara maju. Ya itu aja jawaban saya jangan tanya lagi,” kata Zulhas kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/5).

Sebab, kata Wakil Ketua MPR RI ini, KIB belum membahas masalah capres dan cawapres yang akan diusung.

“Kita enggak bicara capres-cawapres koalisi ini. Nanti, masih lama,” pungkasnya.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku terbuka untuk bergabung dengan koalisi mana pun, termasuk KIB yang digagas Golkar, PAN, PPP untuk Pilpres 2024. Namun, PKS ingin agar setelah bergabung tidak langsung dikunci oleh koalisi.

"Ajakan siapa saja boleh, welcome PKS. Tapi tidak boleh dikunci. PKS dilepas bebas," kata Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi dalam konferensi pers Milad ke-20 PKS, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA