Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Desmond J Mahesa: PKS Oposisi Cuma Omong Kosong!

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 30 Mei 2022, 20:36 WIB
Desmond J Mahesa: PKS Oposisi Cuma Omong Kosong!
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Desmond J Mahesa/Net
DPP Partai Gerindra pada prinsipnya membuka diri berkoalisi dengan partai politik dengan siapapun nantinya yang akan menjadi calon pendamping Ketua Umum Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Baik itu dari parpol koalisi pemerintah maupun oposisi.

Namun, saat disinggung soal partai oposisi yang kemungkinan akan berkoalisi dengan Gerindra, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Desmond J Mahesa justru mempertanyakan hal tersebut. Menurutnya, nyaris tidak ada oposisi di parlemen saat ini.

“Memangnya ada oposisi? PKS bukan oposisi. Nih, kalau PKS merasa oposisi, gede rasa saja. Gede rasa aja tuh orang,” tegasnya kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/5).

Desmond lantas mengungkapkan alasan kenapa ia menyebut PKS itu bukanlah partai oposisi. Menurutnya, jika benar PKS berperan sebagai partai oposisi maka “kue” di parlemen tidak akan disikat.

“Kenyataannya dia (PKS), kue-kue di parlemen diambil juga. Tidak ada oposisi. Kalau dia oposisi, kue parlemen tidak usah diambil sama dia. Omong kosong saja itu. PKS bukan oposisi,” tegas mantan Aktivis ‘98 ini.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI fraksi Gerindra ini menyebutkan, PKS hanya ingin terlihat berbeda agar seolah berada di luar pemerintahan Presiden Joko Widodo. Padahal, PKS tidak ubahnya seperti Gerindra yang berperan sebagai partai kolaisi pemerintah.

“Iya, dia cuma pengen berbeda agar orang yang tidak paham parlemen seolah-olah oposisi. Bagi kita yang di parlemen, memangnya apa bedanya PKS sama Gerindra. Sama saja,” pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA