Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ketua PKS: Wajar Kalau Banyak yang Teriak Anies Presiden 2024

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 30 Mei 2022, 20:54 WIB
Ketua PKS: Wajar Kalau Banyak yang Teriak Anies Presiden 2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Teriakan dukungan agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Presiden 2024, seperti terdengar di arena perayaan Milad ke-20 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah satu hal yang wajar.

Pasalnya, dikatakan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, acara tersebut dilangsungkan secara fisik di mana sebagian besar hadirin yang hadir adalah kader yang tinggal di Jakarta.

"Wajar sih kalau yang teriak Mas Anies (Presiden 2024) banyak, karena mayoritas yang hadir dari Jakarta dan sekitarnya, bukan dari seluruh Indonesia," kata Mardani di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/5).

Diakui anggota Komisi II DPR RI ini, memang ada kedekatan antara Anies dan PKS. Utamanya, dalam posisi PKS sebagai pengusung Anies di Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

"Memang Mas Anies dekat dengan PKS dan PKS juga dekat dengan Mas Anies, sampai sekarang PKS pokoknya fokus menjaga Anies sukses gubernur sampai Oktober 2022," terangnya.

Soal calon presiden, kata Mardani, nama Anies memang masuk dalam pertimbangan. Tetapi, PKS tetap mengutamakan Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al Jufri.

"Mas Anies salah satu yang dipertimbangkan, kalau posisi sekarang PKS masih tetap mengusung Dr. Salim, kan internal dulu," pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA