Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Minta Lansia dan Masyarakat Rentan Suntik Vaksin Booster

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 30 Mei 2022, 22:16 WIB
Jokowi Minta Lansia dan Masyarakat Rentan Suntik Vaksin Booster
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo kembali menegaskan soal pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat utamanya kelompok lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Jokowi dalam keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (30/5).

Jokowi menyatakan, kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia dari hari ke hari semakin membaik, karena terlihat dari aktivitas masyarakat yang kembali normal dan ekonomi mulai bergerak.

Akan tetapi, mantan Walikota Solo ini menekankan agar sebaran Covid-19 yang melandai jangan justru membuat masyarakat lengah.

"Kita semua tidak boleh lengah, momentum pemulihan ini harus kita jaga. Untuk itu saya meminta masyarakat agar tetap melakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap dua dosis, ditambah vaksinasi booster untuk mencegah penularan," imbau Jokowi.

Jokowi menegaskan, vaksinasi penguat atau booster memiliki peran yang sangat penting.

Data dari Kementerian Kesehatan menunjukkan bahwa vaksinasi penguat dapat meningkatkan kekebalan imunitas hingga dua kali lipat dibandingkan vaksinasi dosis kedua.

"Vaksinasi booster ini juga diperlukan untuk melindungi orang tua dan kelompok masyarakat rentan atau memiliki komorbid dari penularan Covid-19," ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi memastikan pemerintah memiliki stok vaksin Covid-19 penguat yang lebih dari cukup. Untuk itu, dia meminta masyarakat agar segera memanfaatkan fasilitas vaksin penguat yang disediakan secara gratis tersebut.

"Jangan pilih-pilih jenis vaksin karena semua vaksin sama manfaatnya, untuk melindungi kita semua menghadapi pandemi. Mari kita jaga bersama-sama momentum baik ini, agar Indonesia makin pulih, dan ekonomi makin membaik," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA