Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Emak-emak UMKM Bandung Dukung Sandiaga Uno Jadi Presiden 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 31 Mei 2022, 04:00 WIB
Emak-emak UMKM Bandung Dukung Sandiaga Uno Jadi Presiden 2024
Pelatihan pembuatan milkshake strawberry bersama UKM Emak-Emak For Sandi Kabupaten Bandung/RMOLJabar
rmol news logo Ratusan wanita yang tergabung dalam UKM Emak-Emak For Sandi Kabupaten Bandung menggelar pelatihan pembuatan milkshake strawberry. Pelatihan ditujukan untuk para UMKM di Bandung, Jawa Barat.

Ketua Emak-Emak For Sandi Bandung, Rodiah menjelaskan, dengan adanya pelatihan ini ia ingin masyarakat memanfaatkan buah strawberry yang cukup melimpah di Bandung. Selain itu, ia juga ingin membangkitkan ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi.  

"Supaya emak-emak bisa meningkatkan taraf ekonomi, bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang kemarin sempat kena pandemi, ibu-ibu banyak yang nganggur dan sekarang maju dan bangkit lagi untuk meningkatkan ekonomi," kata Rodiah, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (30/5).

Rodiah berharap, dengan pelatihan ini emak-emak dan UMKM bisa berdiri sendiri, menciptakan ekonomi sendiri, dan pendapatan semakin maju.

Di lokasi yang sama, salah satu perwakilan emak-emak, Sri Harsini juga merasa sangat terbantu dengan pelatihan yang digelar.

"Sangat membantu, kita para emak-emak bisa berpikir lebih jauh dengan ilmu yang kita dapat untuk meningkatkan kehidupan ekonomi kita supaya lebih baik lagi kedepannya," kata Sri.

Selain pelatihan, masyarakat juga datang untuk mendukung Menparekraf Sandiaga Uno di Pilpres 2024. Mereka berharap, dengan Sandiaga maju menjadi Presiden maka ekonomi akan stabil dan masyarakat tidak lagi kekurangan sandang pangan.

"Kita berharap kalau Pak Sandi jadi presiden bisa mewujudkan masyarakat kecil dengan menstabilkan ekonomi, membuat ekonomi lebih baik dan kita tidak kekurangan sandang pangan sehingga kita tidak takut ekonomi yang sulit," kata Sri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA