Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenko Perekonomian Gandeng Civitas Akademika Sukseskan Presidensi G20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 31 Mei 2022, 09:43 WIB
Kemenko Perekonomian Gandeng Civitas Akademika Sukseskan Presidensi G20
Kemenko Perekonomian Gandeng Civitas Kampus sukseskan Presidensi G20/Ist
rmol news logo Presidensi G20 yang akan berlangsung tahun ini bisa menjadi ajang kaum milenial Tanah Air unjuk gigi, khususnya para mahasiswa.

Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Multilateral Kemenko Perekonomian, Ferry Ardiyanto mengatakan, mahasiswa diharapkan tidak hanya berpartisipasi pada Youth20, melainkan juga ikut side event lain yang diselenggarakan dan terbuka untuk umum.

"Kalau adik-adik ingin menulis tesis atau artikel tentang G20, bisa mengunjungi website www.g20.org ada semua,” kata Ferry dalam acara sosialisasi dan edukasi G20 di Purwokerto, Senin (30/5).

Indonesia sendiri merupakan satu-satunya negara dari Asia Tenggara yang masuk dalam keanggotaan G20. Adanya momentum ini diharapkan dapat menambah wawasan masyarakat, khususnya generasi muda, bahwa Indonesia adalah negara besar yang keberadaannya sangat diperhitungkan oleh negara-negara lain di dunia.

Masih dalam acara tersebut, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jenderal Soedirman, Kuat Puji Prayitno mengatakan, semangat global minded akan menjadikan anak-anak muda Indonesia sebagai bagian dari orkestra kepemimpinan masa depan.

Untuk itu, Universitas Jenderal Soedirman mengapresiasi terselenggaranya sosialisasi Presidensi G20 Indonesia sebagai salah satu langkah untuk mendorong para pemuda terlibat dalam forum global.

“Semoga kegiatan ini menjadi sarana untuk semakin mempersiapkan para mahasiswa makin mantap menapaki era global dengan jiwa ke-Indonesiaan yang selalu terbuka dalam keberagaman,” kata Kuat Puji Prayitno. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA