Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akan Bawa 50 Pengurus di Acara PCB KPK, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra Absen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 01 Juni 2022, 15:44 WIB
Akan Bawa 50 Pengurus di Acara PCB KPK, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra Absen
Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra/Net
rmol news logo Pembekalan atau pendidikan Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kamis besok (2/6), dijadwalkan untuk Partai Bulan Bintang (PBB) yang akan mendapatkan pembekalan antikorupsi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Afriansyah Noor mengatakan, sebanyak sekitar 50 orang pengurus DPP PBB akan hadir langsung di acara PCB Terpadu 2022 yang akan diselenggarakan di Gedung ACLC KPK, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (2/6).

"Iya dari DPP, akan hadir Sekjen dan Ketua-ketua serta Wakil Sekjen dan Ketua-ketua Badan Otonomi dan Badan Khusus sebagai sayap PBB," ujar Afriansyah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu sore (1/6).

Selain sekitar 50 orang yang hadir secara langsung kata Afriansyah, kegiatan PCB KPK juga akan diikuti oleh sekitar 60 kader PBB secara daring.

Namun demikian, untuk acara besok, Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra belum bisa hadir. Afriansyah tidak membeberkan alasan Yusril tidak bisa hadir di acara KPK tersebut.

"Ketum belum bisa hadir," kata Afriansyah.

Akan tetapi bagi PBB, kata Afriansyah, acara PCB yang dicetuskan oleh KPK sangat positif untuk kader-kader PBB. Apalagi, acara tersebut khusus pembekalan pencegahan korupsi.

"Kan parpol sebagai lembaga yang memproduk calon-calon pemimpin di eksekutif maupun legislatif," pungkasnya.

PBB merupakan partai politik (parpol) ketiga yang dijadwalkan oleh KPK untuk mendapatkan pembekalan PCB.

Di mana, parpol yang pertama menerima pembekalan adalah, Partai Amanat Nasional (PAN) pada Rabu (25/5). Dari PAN, dihadiri langsung oleh Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan beserta 60 pengurus DPP PAN lainnya serta diikuti oleh kader-kader di daerah melalui daring.

Selanjutnya parpol kedua yang dijadwalkan oleh KPK untuk mendapatkan pembekalan adalah, Partai Beringin Karya (Berkarya) para Selasa (31/5). Akan tetapi, Berkarya meminta penundaan acara dan dijadwalkan ulang dengan alasan pengurus Berkarya sedang ada gejolak di internal partai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA