Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Hari Pancasila, Nasdem Ajak Tinggalkan Politik Identitas untuk Jaga Keutuhan Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 01 Juni 2022, 23:32 WIB
Peringati Hari Pancasila, Nasdem Ajak Tinggalkan Politik Identitas untuk Jaga Keutuhan Bangsa
Ketua Bidang Hubungan Sayap dan Badan DPP Partai Nasdem, Ivanhoe Semen/Net
rmol news logo Momen hari lahir Pancasila harus menjadi perenungan semua pihak untuk tetap menjaga keutuhan negara. Untuk itu, Ketua Bidang Hubungan Sayap dan Badan DPP Partai Nasdem, Ivanhoe Semen, mengajak semua pihak untuk meninggalkan politik identitas karena bisa memecah belah keutuhan bangsa Indonesia.

"Nasdem mengajak kepada semua elemen bangsa untuk menjunjung tinggi perbedaan dan saling menjaga. Apalagi jelang hajatan pemilu nanti, tinggalkan politik identitas," ujar Ivanhoe dalam keterangannya, Rabu (1/6).

Menurut Ivanhoe, Indonesia bisa maju dan terus berkembang pesat karena lahir dari perbedaan suku, ras, dan agama. Perbedaan itu mesti dijaga dengan baik dengan saling menghormati dan menghargai.

"Kita jangan mundur ke belakang, kita harus maju ke depan. Kita menatap ke depan karena tantangan semakin besar lagi. Kalau kita bicara urusan agama dan suku, kita mundur ke belakang," papar Ivanhoe.

Untuk memperkuat nilai-nilai Pancasila, lanjut Ivanhoe, DPP Partai Nasdem menggelar acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) pada Kamis besok (2/6) dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila dengan mengundang organisasi sayap partai politik, organisasi kepemudaan, dan organisasi mahasiswa.

"Kita mengundang sayap partai, organisasi kepemudaan, serta mahasiswa menandakan bahwa Nasdem sebagai partai nasionalis yang memiliki tanggungjawab untuk selalu menggaungkan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan perekat semua eleman bangsa," ujar dia.

Sebab, menjaga Pancasila bukan hanya tugas Nasdem, melainkan tugas bersama. Jadi, Pancasila bukan hanya diperingati saja, tetapi juga harus tercermin dari kehidupan sehari-hari sebagai anak bangsa.

“Negara ini berdiri karena Pancasila. Pancasila menjadi perekat bagi kita semua. Sebagai anak muda kita harus menjadi garda terdepan melawan gerakan-gerakan yang merongrong Pancasila," demikian Ivanhoe. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA