Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Optimistis Raup 60 Persen Suara di Pilkada 2024, Golkar Jabar Terus Panaskan Mesin Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 02 Juni 2022, 06:14 WIB
Optimistis Raup 60 Persen Suara di Pilkada 2024, Golkar Jabar Terus Panaskan Mesin Partai
Konferensi pers usai rapat pleno persiapan Rakerda Partai Golkar Jabar/RMOLJabar
rmol news logo DPD Partai Golkar Jabar terus memanaskan mesin partai untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. Partai berlambang pohon beringin ini pun mulai menyusun strategi kemenangan melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara menerangkan, pihaknya optimistis dapat meraih suara 20 persen pada pemilu legislatif dan bisa memenangkan Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjadi Presiden 2024.

Sedangkan, untuk Pilkada Jabar 2024, Iswara menargetkan kemenangan 60 persen suara.

"Khusus Partai Golkar Jabar saat ini punya empat kepala daerah dan dua wakil kepala daerah. Enampuluh persen itu tidak hanya kepala daerah tapi juga wakil kepala daerah. Jadi rasanya bukan hal yang berlebihan, jika kami menargetkan menang Pilkada secara 60 persen di Jabar," terang Iswara usai Rapat Pleno Persiapan Rakerda Partai Golkar Jabar di Sekretariat DPD Partai Golkar Jabar, Rabu (1/6).

Menurutnya, Raperda Partai Golkar Jabar yang akan digelar Jumat besok (3/6) di SICC Bogor yang diikuti 10.200 peserta akan mempertegas target pemenangan itu. Sehingga, partai memiliki arah dan pedoman yang harus disepakati bersama guna melakukan upaya dan langkah strategis memenangkan partai secara lebih terukur.

"Sebagai partai modern dan sudah memiliki banyak pengalaman, Partai Gokar Jabar tentu saja harus memiliki berbagai kesiapan dan pendekatan agar peta politik ke depan bisa membawa Golkar menjadi pemenang di Jawa Barat," tuturnya.

Lebih lanjut, Iswara menjelaskan, pihaknya akan menggunakan pendekatan yang logis melalui survei untuk bisa melihat bagaimana membaca setiap peluang ke depan. Ditambah komunikasi dan terus membangun kerja sama melalui koalisi dengan partai lain untuk bisa membangun Jabar ke depannya.

"Kami terbuka dan tentu saja akan terus membangun kesamaan visi dan silaturahmi dengan partai lain sebagaimana telah dilakukan partai di tingkat pusat," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iswara didampingi Ketua Panitia Rakerda, Daniel Muttaqien; Ketua OC, Deden Nasihin; dan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Syahrul Gunawan.

Rakerda di Bogor nanti merupakan acara Golkar di Jabar terbesar setelah pandemi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA