Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Pembelahan Politik, Rakernas Nasdem Bukan Sekadar Menjaring Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 02 Juni 2022, 13:32 WIB
Antisipasi Pembelahan Politik, Rakernas Nasdem Bukan Sekadar Menjaring Capres 2024
Ketua DPP Partai Nasdem Teuku Taufiqulhadi/Net
rmol news logo Gagasan Partai Nasdem untuk menyelenggarakan Rakernas pada medio Juni ini, bukan hanya sekadar menjaring calon presiden untuk pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Begitu disampaikan Ketua DPP Partai Nasdem Teuku Taufiqulhadi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (2/6).

“Kami ingin mencari formula bagaimana menyatukan kembali bangsa yang sudah terbelah dua (stand off) secara sangat fatal ini,” ujar Taufiqulhadi.

Ia menuturkan, pada tanggal 15-17 Juni 2022 nanti sekitar 4000 kader Nasdem dari seluruh Indonesia akan membanjiri Jakarta, dengan titik kumpul di JCC, Senayan dalam rangka Rakernas.

“Kami akan mendiskusi secara sangat sangat hati-hati khwal bangsa yang sedang dirundung saling ketidakpercayaan ini,” tuturnya.

Taufiqulhadi menambahkan, pada prinsipnya Nasdem akan mengakomodir semua masukan dari partai-partai lain, yang sudah bertemu dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh akan menjadi masukan penting.

“Masukan seperti dari pimpinan Partai Gerindra, Golkar, PKS, PAN, PPP, Demokrat kepada pimpinan Nasdem menjadi sangat signifikan dalam kaitan ini,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Aceh ini.

Lebih lanjut, Taufiqulhadi menegaskan bahwa pada Rakernas nanti pihaknya berupaya mengantisipasi langgengnya pembelahan pasca Pilpres 2019 lalu.

“Kini bangsa kita sedang mengalami pembelahan hebat akibat Pilpres yang lalu. Pembelahan itu sudah sampai ke tingkat sangat mengkhawatirkan karena sudah ke tahap menanggap pihak berseberangan dalam politik tidak pantas lagi dianggap manusia,” katanya.

“Karena itu pula nanti, kami akan menjaring calon presiden RI ke depan dalam semangat keikhlasan mencari formula untuk menyelesaikan persoalan pembelahan bangsa ini,” demikian Taufiqulhadi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA