Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berdayakan Ekonomi Berbasis Lokal, Emak-emak Gelar Pelatihan Produksi Sate Bandeng Khas Cilegon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 02 Juni 2022, 22:15 WIB
Berdayakan Ekonomi Berbasis Lokal, Emak-emak Gelar Pelatihan Produksi Sate Bandeng Khas Cilegon
Emak-emak For Sandi Uno menggelar pelatihan pembuatan sate bandeng khas Cilegon/Ist
rmol news logo Usaha kuliner bisa jadi menjadi salah satu primadona pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Utamanya, UMKM khas daerah seperti sate bandeng yang menjadi ikon Kota Cilegon, Banten.

Untuk mengembangkan inovasi pengolahan dan pengemasan, relawan yang mengatasnamakan Emak-emak For Sandi Uno menggelar pelatihan pembuatan sate bandeng khas Cilegon. Tujuannya, untuk mewujudkan ekonomi masyarakat berbasis lokal.

Ketua Umum Emak-emak For Sandi Uno, Siti Rohmatul Aliyah mengatakan, pelatihan ini sekaligus pernyataan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno agar bersedia maju sebagai calon presiden (Capres) 2024.

"Pelatihan ini bertujuan untuk mewujudkan ekonomi bagi Emak-emak. Dengan ini, kita memberikan pelatihan UMKM agar mereka bangkit dan membangun ekonomi untuk kesejahteraan keluarga," ujar Siti di Gedung Cilegon Creative Center, Kamis (2/6).

Siti menegaskan, dia bersama rekan-rekannya bakal mengembangkan program usaha bagi pelaku UMKM. Harapannya agar lapangan pekerjaan kian terbuka luas.

"Kami memiliki program pengembangan usaha UMKM untuk para Emak-emak, kemudian program intinya untuk menciptakan lapangan kerja supaya Emak-emak dapat mempunyai penghasilan dan wawasan baru," katanya.

Sementara itu, perwakilan pelaku UMKM, Yeni mengaku senang dengan kegiatan pelatihan tersebut. Dia pun mengaku siap mendukung Sandiaga Uno sebagai presiden 2024.

"Kami berharap Bapak Sandiaga Uno terpilih menjadi Presiden 2024 untuk melahirkan usaha baru, menaikkan kelas, dan tumbuh kembang bagi pelaku UMKM," pungkas Yeni. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA