Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dekat dengan Keluarga Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto Turut Doakan Eril

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 03 Juni 2022, 21:17 WIB
Dekat dengan Keluarga Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto Turut Doakan Eril
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat pidato di Rakerda DPD Golkar Jawa Barat/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto turut mendoakan putra sulung Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang hanyut di Sungai Aare, Bern, pada Kamis lalu (26/5).

"Marilah kita mendoakan keluarga Gubernur Jawa Barat bapak Ridwan Kamil atas hilangnya putra tercinta dan kita berharap diberi kesehatan keselamatan ananda Eril di Sungai Aare di Swiss," kata Hartarto di Sentul International Convention Center (SICC), Jalan Jenderal Soedirman, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/6).

Hartarto mengatakan dirinya sebagai orang yang awal-awal mengetahui kabar hilangnya Eril. Kebetulan saat itu Hartarto sedang kunjungan kerja di Swiss.

"Di hari tersebut, kebetulan saya dan pak Agus Gumiwang juga sedang berada di Swiss. Kami berkoordinasi dengan Pak Dubes, dan langsung juga berkoordinasi dengan Pak Emil dan kemarin juga saya berkomunikasi dengan Pak Emil dan Ibu," kata Hartarto.

Hartarto mengatakan dirinya memiliki hubungan dekat dengan keluarga Kang Emil, khususnya saat Indonesia sedang masuk masa pandemi Covid-19.

"Tentu kami merasakan kehilangan tersebut. Oleh karena itu, semoga keluarga Kang Emil diberikan ketabahan, kekuatan, dan Eril selalu dalam penjagaan Allah SWT mari kita bacakan Al-Fatihah," kata Hartarto.

Menurut agenda Rakerda DPD Golkar akan dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, namun karena sedang ditimpa musibah kehadiran orang nomor satu di Jabar itu diwakili oleh Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

Sebelumnya, rombongan keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tiba di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Jumat (3/6) sekitar pukul 18.35 WIB.

Kang Emil bersama keluarga kembali ke Kota Bandung setelah sepekan lebih berada di Swiss untuk memantau proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Setibanya di Gedung Pakuan, Kang Emil beserta keluarga langsung masuk ke dalam ruangan melalui pintu timur Gedung Pakuan.

Jurubicara keluarga Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman menuturkan, Kang Emil beserta keluarga tiba di Indonesia dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, sekitar pukul 15.30 WIB.

"Alhamdulillah Kang Emil, Teh Lia (Atalia Praratya), Zara (adik Eril) sudah berada di Tanah Air. Tadi mendarat sekitar pukul 15.30 WIB langsung ke sini dan telah tiba di Pakuan," tutur Erwin diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA