Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Masih Teratas di Survei, Demokrat: Rakyat Butuh Figur Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 04 Juni 2022, 13:52 WIB
Prabowo Masih Teratas di Survei, Demokrat: Rakyat Butuh Figur Baru
Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan/Repro
rmol news logo Psikologis masyarakat Indonesia saat ini diyakini sudah bosan dengan figur calon presiden dan wakil presiden wajah lama.

Hal itu disampaikan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan melihat hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) yang masih menempatkan Prabowo Subianto sebagai capres terkuat.

Pada survei IPO yang digelar 23-28 Mei 2022, 10,4 persen responden memilih Prabowo sebagai presiden. Disusul Anies Baswedan dengan tingkat keterpilihan 10,1 persen, dan Ganjar Pranowo 7,6 persen.

Syarief meyakini elektabilitas Prabowo sudah tidak bisa terdongkrak lagi meski saat ini menjadi kandidat tertinggi.

"Saya melihat capres yang memiliki survei tertinggi sampai sekarang Prabowo. Ini sudah maksimum, tidak akan naik," ujar Syarief dalam diskusi Polemik, Sabtu (4/6).

Wakil Ketua MPR RI Fraksi Demokrat ini menyebut, tren keterpilihan Prabowo akan makin menurun, mengingat waktu jelang Pilpres tinggal dua tahun lagi.

Selain itu, Syarief meyakini rakyat sudah bosan dengan kandidat capres yang berulangkali ikut kontestasi lima tahunan itu. Rakyat, kata dia, menunggu sosok baru yang berkomitmen terhadap perubahan.

"Saya melihat rakyat ini memerlukan figur-figur baru, bukan yang sekarang eksisting, yang selama ini maju sebagai capres," demikian Syarief. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA