Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas Buka Peluang Anies dan Ganjar jadi Capres Koalisi Indonesia Bersatu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 04 Juni 2022, 23:02 WIB
Zulhas Buka Peluang Anies dan Ganjar jadi Capres Koalisi Indonesia Bersatu
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat Silatnas Koalisi Indonesia Bersatu di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (4/6)/Net
rmol news logo Calon presiden (capres) yang berpotensi diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masih terbuka lebar.

Pasalnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan, koalisi yang terbentuk berdasarkan inisiasi 3 parpol yakni Golkar, PAN dan PPP, memiliki beragam peluang mengusung figur-figur potensial untuk Pilpres 2024.

Bahkan, sosok yang kerap disapa Zulhas ini tidak menutup kemungkinan salah satu dari ketiga ketum parpol yang berkoalisi untuk diajukan sebagia seorang capres atau cawapres, termasuk dirinya.

"Pak Airlangga layak jadi capres, pak suharso layak juga menjadi capres cawapres. saya pun begitu," ujar Zulhas saat meberikan pidato dalam acara Silaturahmi Nasional (Silatnas KIB) di di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu malam (4/6).

Selain nama-nama ketum parpol KIB, Zulhas juga tidak menutup kemungkinan tokoh nasional non partai atau kader partai lain menjadi capres 2024 yang diusung poros ini.

"Saya juga ditanya, bagaiamana kalau dari luar? Jangan-jangan ini koalisi untuk Pak Ganjar? Bisa juga. Jangan-jangan untuk Pak Anies? Bisa juga," ungkapnya.

Oleh karena itu, Wakil Ketua MPR RI fraksi PAN ini menegaskan, semua peluang masih terbuka lebar untuk KIB dalam menentukan paslon presiden dan wakil presiden 2024 yang mereka usung.

"Kenapa bisa? Karena kita belum bicarakan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA