Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ingin Lahirkan Wirausahawan Baru, Sahabat Sandiuno Sulbar Gelar Pelatihan untuk UMKM dan Milenial

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 05 Juni 2022, 03:08 WIB
Ingin Lahirkan Wirausahawan Baru, Sahabat Sandiuno Sulbar Gelar Pelatihan untuk UMKM dan Milenial
Pelatihan untuk UMKM dan Milenial relawan Sandiaga Uno/Ist
Ratusan pelaku UMKM dan milenial yang tergabung dalam relawan Sahabat Sandiuno Sulawesi Barat menggelar pelatihan pembuatan sabun ramah lingkungan. Kegiatan pelatihan ini, untuk melahirkan wirausahawan baru di Sulawesi Barat.

Melalui pelatihan yang dilakukan di Pantai Malauwa, Mamuju, Sulawesi Barat, diharapkan masyarakat bisa menciptakan sebuah inovasi baru. Sehingga, dapat menjadi sumber penghasilan dan pendapatan bagi para UMKM dan milenial.

"Pelatihan ini bisa menjadi sumber penghidupan, sumber pendapatan, dan sumber penghasilan mereka sendiri bagi para pelaku UMKM untuk pengembangan usaha mereka," kata Ketua Sahabat Sandiuno Sulawesi Barat, Ahmad Riskan dalam keterangannya, Sabtu (4/6).

Ahmad mengatakan, selain menjadi sumber penghasilan, pelatihan ini juga untuk pengembangan kapasitas kreasi diri. Para pelaku UMKM dan milenial diharapkan dapat mengkolaborasikan ilmu yang di dapat dan memaksimalkan dengan pemasaran.

"Pelatihan untuk pengembangan kepada diri sendiri dan pengembangan produk kita. Bagaimana kita bisa menjual produk kalau kita tidak tau perkembangan kedepannya, jadi kita tidak asal jual tapi kita tau cara pemasarannya," kata Ahmad.

Sementara itu salah satu pelaku UMKM, Diana Siska merasa sangat terbantu dengan pelatihan yang digelar. Bagi dia, dengan pelatihan ini bisa mengembangkan potensi masyarakat.

"Sangat membantu sekali khususnya bagi saya pribadi, bisa melatih potensi bagi masyarakat juga, yang awal tidak tahu jadi tahu bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari," kata Diana.

Selain mengikuti pelatihan, para peserta pelatihan yang datang juga antusias mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju menjadi presiden di Pemilu Serentak 2024, dengan harapan dapat mengubah perekonomian Indonesia menjadi lebih baik.

"Khususnya pada saat pemilihan presiden nanti Pak Sandi pasti bisa merubah perekonomian masyarakat dan terus mengadakan pelatihan sehingga masyarakat itu terus berkembang ilmunya," tandasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA