Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Profesor Zubairi Heran, Kenapa Orang yang Sibuk Membandingkan MotoGP dan Formula E?

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 05 Juni 2022, 07:22 WIB
Profesor Zubairi Heran, Kenapa Orang yang Sibuk Membandingkan MotoGP dan Formula E?
Presiden Joko Widodo saat menyerahkan piala untuk pemenang lomba balap Formula E/Net
Ajang balapan mobil listrik Formula E baru saja sukses digelar di Ancol, Jakarta. Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo hingga sejumlah ketua umum partai politik datang menyaksikan langsung balapan tersebut.

Namun demikian, masih ada saja pihak yang terus menyudutkan acara ini. Bahkan membanding-bandingkan dengan ajang MotoGP yang digelar lebih dulu di Mandalika, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu.

Seolah mereka ingin mempertentangkan acara yang digelar oleh pemerintah pusat dengan acara yang dibuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Profesor Zubairi Djoerban pun heran dengan peristiwa yang terjadi.

“Lombok sukses menggelar MotoGP dan Jakarta sukses menggelar Formula E. Saya tidak tahu mengapa orang-orang sibuk membandingkannya. Toh keduanya bawa nama Indonesia,” ujarnya keheranan lewat akun Twitter pribadi, Sabtu (4/6).

Padahal, sambungnya, akan lebih baik jika semua masyarakat menyampaikan dukungan untuk gelaran yang membesarkan nama Indonesia itu. Dengan begitu, maka polarisasi keterbelahan masyarakat juga akan semakin menghilang.

“Rasanya lebih baik saling angkat ketimbang menjatuhkan, dan itu jauh lebih berfaedah, sehingga tak terus terbelah,” tutupnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA