Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Projo Bawa Misi Jokowi Lobi KIB agar Berikan Tiket Pilpres 2024 untuk Ganjar Pranowo?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 05 Juni 2022, 14:12 WIB
Projo Bawa Misi Jokowi Lobi KIB agar Berikan Tiket Pilpres 2024 untuk Ganjar Pranowo?
Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Karena gagal di PDI Perjuangan, kelompok relawan Pro Jokowi (Pro) dianggap membawa misi dari Presiden Joko Widodo agar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memberikan tiket Pilpres 2024 untuk Ganjar Pranowo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi mengatakan, kehadiran Projo di acara deklarasi KIB yang merupakan koalisi gabungan dari Partai Golkar, PPP, dan Partai Amanat Nasional (PAN) bisa dibaca sebagai upaya Projo mendekati untuk berupaya melobi KIB membawa misi Ganjar.

"Karena Projo kan relawan Jokowi yang tidak lepas dari trik-trik Jokowi atau selalu bersamai Jokowi, kapan dan bagaimana pun," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (5/6).

Muslim menilai, Jokowi dengan PDIP sudah retak untuk persoalan pilihan calon presiden (capre). Karena, Jokowi terlihat tetap menginginkan Ganjar, karena Ganjar dianggap sukses sebagai Gubernur Jawa Tengah untuk menjadikan anaknya, Gibran Rakabuming Raka sebagai Walikota Solo.

"Ada upaya timbal balik. Balas jasa Jokowi dengan Ganjar. Nah Relawan Jokowi di Projo lakukan lobi. Kalau Ganjar gagal dapat tiket dari PDIP, barangkali KIB buka ruang bagi Ganjar," pungkas Koordinator Indonesia Bersatu ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA